Minggu, 19 April 2015

wangi atau bau????

Gara2 abis baca postingannya radinna nandakita selaku idola gue. Yang bekerja sbg pramugari. W juga mau ceritaan soal masalah bau badan ni... ini pertama kali cerita w blak2an soal bau badan. Sebau baunya orang dihadapan w. Gue ga pernah cerita sekalipun  w hampir mau pingsan deket dia. Karena w tahu betapa sakit hatinya bila w bilang badan lu bau. Meskipun w juga pernah sih dibilang badan w bau. Ama temen w lah dulu. Sekali kalinya. Itu juga dulu ceritanya gini. W kan sering banget pakai dalaman baju kalo disekolah. Jadi kali ini yang bau baju w yang belum kering karena basah kena keringat w. Dan kebetulan ini baju kaga nyerap keringat juga. Dan kebetulan juga di sma klas 1. W ga pernah pakai deodorant. Nah salahnya w disini. Dan semenjak itu w ga pernh pakai baju lagi sebagai daleman. Seringnya sih skrg malah lebih suka tengtop. Karena ketiak w ke angin anginan jadi ga bsah jadi ga bau.
Dan ini kali pertama resto w kena komplain soal bau badan. W yang kerjanya di bawah pentengan ac. InsyaAllah baju or badan w gak bau. Bahkan w malah seneng sama bau badan w tiap kali dapet hembusan ac dari belakang. Maklum aja ac ada di atas dan aga keblakang dr gue. Jadi perpaduan antara parfum dan molto baju w ittu ciri khas banget. Jadi w seneng aja cium bau badan w. Balik ke cerita Yang saat itu udh mau klosingan. W sih fun2 aja. Tiba2 dua orang temen w . Ketawa tawa sambil baca guest coment. W pun baca. W sih ketawa tawa juga. Ga taunya. Yang gue tawain orang yang gue ngisi ada didepan w. Dan langsung bilang "mbak. Saya mau ketemu manajernya"ujar si bapak. Gue panggil spv w. " pak tolong karyawannya ada yang bau. Karena makanan udah enak tempat udh nyaman akan terasa kurang kalau pas tercium bau tak sedap" komplain si bapak dengan nada halus. Atasan w pun minta maaf. Lalu si bapak pun tidak menjwab pas ditanya siapa. Gue pun ngomong sama spv gue. "Pak mungkin anak2 bajunya jarang dicuci kali ya pak" ujar gue "bukan ay. Bau badan ama ketiak itu beda." Langsung deh itu brefieng anak2 waiter dan waitress. Karena w kasir w gak ikut. Dan gue pun ga pernh tau itu siapa. Lalu suatu ketika w tau dia siapa. Tapi w juga ga mau nyalahin dia sih. Toh ini kan penciuman w aja bukan kebenerannya.
sempat w cerita2 sama tmn2 yang skrg mulai rajin pakai deodorant smenjak kejadian itu. Tapi ada satu temen w yang gak mau pakai deodorant. Bilangnya sih. Dari dulu dia gak pernh pakai. Bahkan dia ga kenal namanya barang2 gituan. Udah gw bilang sih. Namanya kerja didunia service bertemu orang harus wangi. Tapi dia kekeh itu gak ngaruh bagi dia. Yaaa udah lah toh w juga ga tau siapa. Dan bagi gue nyokap w ga bau malah wangi walauoun gak pakai deo sama sekali. Mgkn   itu kali ya bednya jaman modern ama jaman dulu. Ya..  maklum aja tmn w berasal dr kampung... tp yaudhlah.
pertama kali w cium sih gada bau apa2 dr tmn w. Tapi ga sengaja w nyium entah berasal dari mana bau itu berasal dari ketiak atau badannya dia itu bau banget dan itu yang niat w mau survey apakah bener dia gak bau. Ogah w nyiumnya itu rasa w mau pingsan. Dan w yakin deodorant itu penting lebih tepatnya sih bersib dan wangi. Dan tuk kedua kalinua  hal yang sma pernah w cium baunya dia. Hadeh bener ini mah bau. Bener ini mah prinsip boleh dipakai tapi gimana ya. Rasanya antisipasi takutnya bau itu penting yaudah lah... skrang yang penting w tahu bahwa pernsip dia itu slah... tapi ampe sekarang w masih mau nyeledikin nih orang bau apa gak sih. Karena jangan sampai gara2 ada kesalahan satu tapi kena semua. Dan.... dia pun ga sadar akan keslahannya... sekian dr curhatan w. Sbenernya sh banyak cerita soal bau badan tapi w rada puyeng nulis kepanjangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar